Jumat, 18 November 2011

TIPS PAKAI PARFUM BIAR TAHAN LAMA

Parfum memang jadi senjata andalan agar tetap pede. Nggak cuma itu, parfum juga bisa jadi magnet agar orang-orang disekelilingmu betah.

Biar tetap wangi, kamu bisa ikuti tip berikut ini.

Semprotkan parfum pada kulit
Sebaiknya, parfum tidak disemprotkan pada pakaian. Karena pada jenis parfum tertentu, akan menimbulkan noda, meninggalkan tanda seperti tetesan air dalam waktu yang lama.

Semprotkan parfum pada bagian tubuh yang tepat
Semprotkan parfum di bagian pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan bagian dalam, belakang telinga, dada dan leher. Karena, di tempat-tempat tersebut membuat wangi dari parfum bertahan lebih lama.

Jangan menggosokan kulit sesudah menyemprotkan parfum
Kebiasaaan sebagian orang adalah menggunakan parfum pada pergelangan tangan bagian dalam lalu menggosok-gosokkan kedua pergelangan tangan. Cara ini sebenarnya akan menghilangkan wangi dari parfum itu sendiri. Jadi, biarkan parfum mengering dengan sendirinya.

Jangan menggunakan aksesoris atau perhiasan sebelum menggunakan parfum.
Karena kadar alcohol yang tinggi, semprotan parfum dapat membuat aksesoris dan perhiasan berubah warna. 

Gunakan parfum sewajarnya
Pemakaian parfum yang berlebihan bisa membuat orang disekitamu menjadi pusing. Gunakan parfum sesuai dengan kulitmu. Untuk kamu si kulit kering membutuhkan semprotan parfum yang lebih banyak. Sedangkan bila kulit berminyak, cukup semprotkan parfum sedikit saja.

Simpan parfum ditempat yang tepat
Pastikan parfum kamu tertutup dengan rapat. Simpan parfum di tempat yang kering dan sejuk serta terhindar dari sinar matahari. Perlu diketahui bahwa dalam jangka waktu lama aroma parfum dapat berubah. Maka sesuaikan ukuran isi parfum dengan kebutuhan Anda, agar parfum tidak tersimpan terlalu lama dan mengubah aroma menjadi tidak lagi harum.
 
ARTIKEL BY : RATU SARTIKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar